Lamno dan Gurita



Indomie yang dimasak disini emang beda. Di Aceh, Indomie dimasak selayaknya Mie Aceh, bisa pesan rebus, goreng, atau goreng basah. Selain itu, sensasi menyeruput Indomie selalu berubah-ubah mengikuti pemandangan yang terpampang. Gak sih, tergantung bumbu aja sih.

Oh iya, baru aja JB dateng ke Gampong (sebutan desa di Aceh) yang sebagian besar masyarakatnya berparas indah, dan tampan. Lamno nama daerahnya, letaknya cari di Google Maps, kalian sudah pada besar kan.

Iya, JB mau nulis tentang keturunan Portugis kok.

Selanjutnya di Lamno dan Gurita »

#MalesMakan: Huevos Rellenos de Atun



Olá—“Hello” in Portuguese! Or should I say Hola— “Hello” in Spanish. 
Tiba-tiba JB dapet email balesan dari salah satu kontributor #MalesMakan. Kaget!

Apa kabar om-tante semua? Udah pada kangen ya. Pasti lah, kan JB ngangenin gitu ya. Mesti para pembaca sekarang lagi kebingungan cari resep masakan untuk melanjutkan kehidupan di dunia yang fana ini. Sama, JB juga gitu.

Kalo edisi #MalesMakan kemarin, which is one year ago - guilty!, JB harus nego karena dia harus dinas ke luar negeri gitu, kontributor yang ini lebih gahar. Cewek ini bukan cuma dinas, tapi lagi kuliah di Eropa, dan dia traveler gahar yang hobi keliling dunia. Okesip.

Ga, ga kok, bukan penulis buku kok. (sumber)
Bhello namanya, bisa dipanjangin jadi Nabilla As'ad. Ga ada hubungan ama as'ad yang nulis buku itu. Ngakunya sih traveler di blognya, tapi gatau deh. Belum pernah diajak jalan bareng keliling eropa sih. 

Resep yang dikirim ama cewek ini super simpel, tapi mungkin jarang ditemuin di warung makan sebelah rumah kamu. Namanya Huevos Rellenos de Atun, bahan dasarnya telur dan ga ada hubungannya ama adiknya Doel. Kamu mesti ga tau, taunya telur dadar ama telur pedes doang sih.

Selanjutnya di #MalesMakan: Huevos Rellenos de Atun »

#MalesMakan: Fish Biryani Rice



Ehem, salam minggu pagi. Seperti biasa, JB kedatangan tamu spesial lagi yang bakal berbagi resep masakan enak dan simpel. Oh iya, hari ini JB dah ga sakit lagi kayak kemaren, jadi bisa ngejelasin sendiri lagi deh. Hore.

Hari ini hari biasa sih, bukan edisi pertama, bukan edisi valentine, ato edisi penutup. Tapi, kontributor edisi kali ini gahar sangat loh. Kemaren JB harus nego-nego gitu supaya dia mau nulis, soalnya dia sibuk dinas ke luar negeri gitu. Kalo gasalah sih.

Tenang aja, bukan kok, bukan. (sumber)
Namanya Ferzya, nama panjangnya Fer-zyaaaa, ya uda gitu aja, uda mentok.

Akhirnya kemaren dia ngirimin juga foto dan resepnya. Ternyata yang dikirimin adalah masakan berbahan ikan, fish biryani rice gitu. Tau aja dia kalo JB kekurangan resep seafood, dan kita suka banget makanan laut itu. Eh, tapi JB suka semua masakan deh kayaknya. Ah bodo deh, yang penting dimasakin. Okesip.

Selanjutnya di #MalesMakan: Fish Biryani Rice »